Daftar Isi :

Ternyata Kedaulatan Negeri Ini Seharga Maling Ikan

Sungguh memprihatinkan jika Kedaulatan NKRI kini kembali dikoyak-koyak oleh negara tetangga Malaysia yang mengaku serumpun melayu dan sahabat negeri ini.

Sudah berapa kali kita dilecehkan?, hanya bisa berdiam diri lalu berunding, berunding dan berunding lagi ... yang akhirnya hanya untuk dilecehkan kembali? Kemana harkat dan harga diri bangsa ini?

Para petinggi negeri hanya bisa bicara dan bicara, yang isinya apalagi kalau bukan sekedar penghindaran dengan dalih ini bukan, itu bukan walau faktanya adalah ini dan itu.

Budaya hanya sekedar kebanggaan semu, kedaulatan hanya sekedar ucapan. Ironis memang di usia ke-65 tahun, hanya sebagai macan ompong yang terlihat gagah tapi tak bisa menerkam mangsa yang mengganggunya.

Ya saat kedaulatan dikoyak kembali dengan adanya maling-maling ikan yang jelas melanggar dan ditangkapnya petugas negeri dengan semena-mena ini oleh Malaysia, dengan senyum petinggi negeri ini bilang ini hanya salah faham dan ini bukan pertukaran, tapi mengembalikan ke tempat asalnya.

Hah ... ternyata kedaulatan negeri ini seharga maling ikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Link :