Daftar Isi :

Kenapa Surat Lamaran Sering Ditolak?

Mungkin Anda sudah menulis ratusan bahkan ribuan surat lamaran ke berbagai perusahaan dan hasilnya tetap NIHIL alias ga' dapat jawaban sama sekali?

Ya, itu bisa tejadi kalau Anda kurang cermat dalam menulis surat lamaran tersebut. Nah agar tidak terjadi lagi, saya sarankan hindari masalah-masalah yang sering terjadi, diantaranya:

TERLALU BANYAK MEMAKAI SINGKATAN
contoh:
Dgn Hrmt.
ttrk infrmsi ikln lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn, rdri thn 1999 – 2004, sy tlh bkj di aptk km farma, di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp.

TERLALU BANYAK LAMPIRAN
contoh:
Sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP saya yang Jakarta dan Bogor
b. pas foto saya waktu ultah
c. surat kelakuan baik om saya yang di kepolisian
d. kwitansi tanda terima pendaftaran masuk PTN
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

BAHASA YANG SOK GAUL
contoh:
Dengan hormat, boss!!!!
halo boss , pa kabar nich…..? baik baik aja dong , la iya kan la iya dong , bener kan bener boss….? saya mo ngelamar kerja ya..boleh dong…please…boleh ya…? masa ga' boleh ... capee deeehhh!!!!

dan masih banyak lagi ...

0 komentar:

Posting Komentar

Info Link :